cari uang di net

permainan enternet memang canggih. jaman serba pusing cari uang dan serba butuh instan ini juga mengagumkan sekali, berbagai penawaran dan berbagai trick mampu menyedot pengunjung net dibandingkan dengan blog, website atau apapun yang sifatnya bener-bener mencerdaskan. saya tidak menyalahkan mereka, itu sah saja, asal bisa ditanggungjawabkan secara individu maupun keberlagsungan dalam kehidupan, artinya tidak merugikan pihak lain.

ada beberapa cara lain lagi untuk mendapatkan uang di enternet. yaitu bermain dengan berbagai kompetisi. banyak kok, yang tiap hari juga ada, yang bulanan juga ada yang tahunan juga ada. yang pasti namanya kompetisi itu jelas-jelas berusaha agar mampu menjadi pemenang. sedangkan wujud kompetisi beragam, ada lomba tulisan, artikel, design dan lain sebagainya. saya sendiri ikutan lomba design yang projectnya jelas ada tiap hari, tinggal kuat-kuatan di depan komputer dan bermain dengan corel draw atau freehand aja. situsnya juga banyak tinggal browsing aja, ada 99design, ada mycroburst yang di indonesia ada seribu dan lain sebagainya. sengaja ga aku tautkan, soalnya ga ada rupiahnya juga kalau ditautkan.

selain itu, usaha cari uang di net, dengan cara jadi jasa informan, broker atau apapun istilahnya. seperti tengkulak di pasar sayuran, dimana ada boss sayuran datang membawa barang, lalu kita mengambilnya lagi untuk di ecerkan. bisnis seperti ini juga banyak dienternet, ada di plasa.com, dan lain sebagainya yang berbau penjualan.

ada lagi satu usaha yaitu jasa pembuatan banner dan template, bisa berkunjung ke wordpress, karena disana disediakan banyak template siap guna dan tahan uji, sebagian template itu dijual, nah jadilah design yang handal supaya bisa menjualnya. lumayan kan.

semua kalau berhasil adalah menjadi kebanggaan tersendiri bagi diri sendiri, dan hasilnyapun bisa dirasakan pula oleh keluarga kita. so selamat mencoba ya, tetap waspada deh, karena memang susah sih cari yang tepat untuk diri kita.

Komentar