Musik Blogger

Ingin tampang musik di blog anda? aku juga pengin tuh, lumayan sebagai lahan untuk menampangkan karya. Awas jangan asal comot lagu lho ya, soalnya ga enak ama yang punya, kecuali kalau kitanya ijin. Sebagai insan yang katanya mengakui kebersamaan alangkah baiknya jika ijin. atau kalau memang kita suka main musik, ya aplikasikan saja ke dalam komputer, dengan menggunakan audio record atau manual di buat dengan menggunakan aplikasi yang telah tersedia. Apa saja aplikasinya? banyak kok tinggal pilih, kalau yang sering saya gunakan ya fl studio, teman-teman bisa menggunakan lainnya, sah saja, semua bisa ambil comot gratis kalau sudah di linkkan atau digratiskan.

suara musik yang tampil di halaman blog saya ini adalah buah tangan saya sendiri dengan menggunakan FL studio seri 8, seri yang jadul, cocok dengan sikon komputer saya yang jadul. Sekarang sih sudah berkembang hingga seri 12 kalau ga salah. Buat apa cari yang bagus kalau kemampuan kita menguasai aplikasi tersebut belum tuntas sepenuhnya. Ada juga sih aplikasi yang semakin tambah seri semakin mempermudah cara kerjanya. Pokoknya mencoba dan mencoba, terus, pasti bisa. Dan akhirnya bangga mendengarkan karya musik sendiri. Untuk hal bermain FL studio silahkan browsing tutorialnya dah banyak kok, pasti sangat membantu teman-teman yang baru memulai, seperti saya.

Setelah punya karya langkah selanjutnya adalah menguploadnya ke enternet. Nah ini yang penting, tidak sembarangan bisa untuk saling share dan saling diskusi soal musik. selama ini saya punya akun yang untuk upload mp3 di 4share, multiply, myspace dan soundcloud. tetapi yang paling aktif untuk diskusi dan saling tukar pikiran adalah di soundcloud,com, silahkan gabung kesana dengan cara mengklick tampilan musik di side bar sebelah kanan tulisan ini. Setelah itu seperti biasa isi kolom pendaftaran, tenang aja semua gratis kok sebelum melebihi kapasitas yang disediakan. Setelah terdaftar lalu akan dikirimi aktifasi lewat email teman-teman, makanya gunakan email yang masih aktif dan TIDAK LUPA PASWORDNYA. Setelah itu sudah deh jadi anggota dan ready untuk upload-upload karya kita.

Langkah upload ini lihat di sisi atas tulisan upload&share kamu klick, lalu muncul jendela baru dan kamu ikutin aja langkahnya. setelah semua prosedur upload selesai dan karya sudah ke unggah di soundcloud langkah selanjutnya adalah klick share di sudut kiri atas file yang terupload. muncul jendela baru lagi kemudian klick tulisan 'edit your widget'. muncul jendela baru lagi, dan disini ada 2 opsi yaitu musik main otomatis atau tidak, silahkan teman-teman pilih sesuai selera ya. setelah itu ambil kodenya yang terletak di atas simbol 'W', karena yang lurus dengan simbol 'W' tersebut adalah kode widget untuk wordpress.


setelah selesai mengkopi kodenya, kemudian kita kembali buka halaman blogger kita. masuk menu desain, setelah itu di side bar sebelah kanan atau kiri, atas bawah terserah, kita klick menu Tambah Widget. Kemudian muncul jendela baru, nah pilih menu HTML/java scriptnya, kemudian pencet tanda plusnya, akan muncul jendela baru lagi. disitu ada pilihan judul dan isi, nah kamu pastekan kopian tadi ke kotak isi, boleh dikasih judulnya, boleh tidak. setelah selesai paste kita klick tombol simpan. otomatis akan kembali ke halaman desain lagi.


setelah itu jangan lupa untuk disimpan ulang. yaitu lihat menu simpan di sisi kanan atas dalam halaman desain tadi, kalau ini lupa biasanya belum terpasang, karena tidak tersimpan. ok sekarang kamu bisa klick menu 'lihat blog', dan silahkan tunggu hasilnya. menarikkan,,selamat mencoba dan salam koclock selalu.

Komentar