Pengin Eksis

Dimana sekarang kita berada? Iya di dunia? Apa sih dunia itu? Iya sebuah benda yang bagi kita berukuran raksasa yang dikenalkan oleh kitab dan ilmuwan berbentuk bulat, ada porosnya yang terletak di kutub utara dan selatan. Itulah dunia yang kita kenal. Sejauh ini mungkin belum bisa diketahui kapan bumi ada awalnya, cuma tahunya dari dongeng2, baik itu lewat kitab atau sains.


Kita hidup disini untuk apa? Lalu darimana kita sebenarnya berasal? Untuk apa kita hidup? Kinginan individu yang terkuat adalah pengin eksis, pengin menonjol diantara teman yang lain, itulah ego dari mayoritas kita. Manusia memang sebuah makluk yang masih misterius. Koclok hanya bisa bercerita tentang pengalaman yang sifatnya individu. Bagi koclok, hidup memang pilihan tiap manusia, sipapun mereka. Tak pandang kecil mupun besar, masih dalam keadaan janin maupun yang sekarat. Semua itu kita yang memilih, karena rasa keterikatan kita yang kuat akan adanya bumi. Maka diawal koclok pertanyakan, sebenarnya bumi itu benda apa.

Kalau dianggap benda iya silahkan, yang jelas bumi juga hidup, banyak sekali buktinya, ada berbagai tumbuhan yang hidup disana, bahkn tanpa kita sadari dengan betul, kita juga ada karena bumi, makan hasil bumi dan kembali ke bumi. Benarkah kita darisana? Iya raga atau jasad kita memang berasal dari anasir bumi yang beraneka macam, yang ikut dalam makanan yang dimakan oleh orang tua kita, dan mungkin ketika kita belum masuk dalam rahim, kita sudah memakan sari2 berbagai makanan, dari air, udara, tumbuh2an, api atau apa saja, yang menghantar kita lebih dekat lagi kepada yang menghasilkan. Mau tidak mau kita harus mengakui, kita mungkin tidak bisa hidup tanp bumi, toh kita memang hidup disana.

Rasa ini ada, diluar sana ada jaya, dan merasa jaya, mungkin itu sebuah makluk tersendiri, yang memang harus kita perhatikan juga. Jadi dalam egopun ada ego pula ya. Hahahahaha, semakin kenthir lan koclok pokoknya. Biarlah, jangan terlalu dipikir, tetap rileks dan merasakan kemerdakaan yang total. Mungkin dengan rileks itu kita bisa menikmati lebih banyak macam dari hidup.

Renungan ini hanya permainan kata yang ada dalam benak koclok, dan sebagian kecil hasil riset dari pribadi koclok. Jangan dipercaya, karena tiap tiap kita memang harus berbeda, klau sama tentu saja manusia akan mengumpul di satu tempat, tidak memencar ke seluruh bumi. Eh bukanya benua ini awalnya juga dari satu? Hahahaha, silahkan minum kopi dan berselancar di alam pikiran serta rasa masing-masing

Komentar